Saturday, November 22, 2008

dikasih cobaan sama Allah

hidup gue menderita banget hari ini. ya. . ya. . cukup menderita gara2x ditinggal sendirian di rumah. pas abis sholat dzuhur, bonyok sama kaka gue kondangan, ade gue PM dari jam 7 pagi di sekolahnya karna dia udah kelas tiga SMP di 41 sekarang.

nah, gue kira awalnya kondangannya cuma sebentar, gak taunya parah. gue cengok banget, di rumah gak ada makanan. gue pengen beli makanan ke depan, takut gak ada yang jaga rumah. kalo gue ninggalin rumah terus kenapa2x, bisa2x gue dikutuk jadi kuda nil (loh ada ya orang dikutuk jadi kuda nil?).

akhirnya gue pun memutuskan untuk nonton dvd. pas gue liat semua dvd gue, eh ternyata basi semua, udah gue tonton semua ribuan kali (haha lebay). yaudah, akhirnya gue mutusin untuk nonton tv. beberapa lama pas gue lagi nonton, ada suara adzan, yaudah gue sholat ashar dulu.

nah, abis sholat ashar gue nonton tv lagi. perut gue terasa keroncongan banget. sampe2x gue nyari2x makanan ke seluruh ruangan di rumah gue dan ternyata saudara-saudara. . . GAK ADA MAKANAN! sumpah gue dongkol banget. gue udah kelaperan minta ampun.

akhirnya gue memutuskan untuk mengolah makanan yang ada di kulkas buat gue jadiin makanan lezat yang siap masuk ke dalam mulut gue, haha cemerlang juga ide gue. lalu, gue beranjak ke dapur. pas gue buka kulkas, ternyata. . GAK ADA BAHAN MAKANAN YANG BISA GUE MASAK! apa boleh dikata. ternyata tidak ada bahan makanan yang enak yang bisa diolah dengan baik.

sadar akan ketidak adaan makanan apapun di rumah, akhirnya gue memilih untuk tiduran di sofa sambil nonton tv. gak lama kemudian, gue denger ada tukang mie ayam lewat. gue langsung ngambil dompet di kamar dan lari keluar rumah untuk manggil si abang tukang mie ayam tercinta.

tapi, nasib berkata lain. tiba2x abang tukang mie ayam raib, dan gue resmi tambah kelaperan. gue memutuskan untuk masuk lagi ke dalam rumah dan nonton tv. 15 menit kemudian, ada suara abang tukang siomay terdengar dari dalam rumah gue, pas gue keluar, tiba2x si abang udah jauh banget dan gak bisa dipanggil.

dengan penuh kesabaran dan kelaparan, akhirnya gue masuk ke dalam rumah (lagi-lagi) dengan tangan hampa. abis itu, gue denger ketokan gerobak bakso. gue lari secepat kilat biar tu abang gak ilang lagi untuk ke-3 kalinya!

tapi, emang mungkin bukan rezeki gue, gue kehilangan abang tukang bakso yang cepet banget ilang kaya kilat itu. gue mikir, kayanya Allah ngga nge-Ridho in gue jajan sembarangan deh. tapi gue masih gak yakin. 10 menit kemudian ada tukang siomay lewat lagi. tapi entah kenapa, ke-4 kalinya tukang2x yang kedengeran suara khas nya ENGGA ADA!

yaudah kesabaran gue udah abis dan gue males bolak-balik keluar masuk buat manggil abang2x yang notabene gak ada karna jalan cepet banget dan ternyata emang gak ngelewatin depan rumah gue.

kacrut banget! akhirnya telvon rumah gue bunyi. buru2x gue angkat. gak taunya adek gue. beginilah kira2x percakapan antara kakak dan adiknya yang bernama Ganesha Rafsyanjani Cakranegara yang ternyata mempunyai keanehan stadium 4 :

gue : halo Assalamualikum.
ade gue : Waalaikumsalam. dis, bilangin ibu gue pulang jam setengah 4an. gue lagi di Citos.
gue : (dalem hati : sialan nih orang, uda ke Citos gak ngajak2x gue, ngomong main nyerocos aja, lagi!). ibu gaka ada dirumah, ayah sama icha(kakak gue) juga gak ada.
ade gue : oh, kemana?
gue : kondangan dari tadi siang belom pulang.
ade gue : yaudah entar kalo ibu nelvon, bilangin ya.
gue : iya.
ade gue : yaudah ya, Assalamualaikum.
gue : Waalaikumsalam.

akhirnya gue nonton tv lagi. lalu beberapa menit kemudian, sadar akan ketidak adaan makanan di rumah, gue telvon ade gue. beginilah kira2x percakapan gue dan ade gue untuk ke-2 kalinya :

gue : daeng(nama panggilan dia di rumah), beliin gue makanan dong! gue kelaperan banget nih!
ade gue : makanan apaan?
gue : apa aja deh, d'crepes juga boleh, yang chilli dog ya, sedeng, gak pake sayuran!
ade gue : iya, tapi ntar lu bayar 1 setengah kali lipatnya?
gue : iyadeh, iya.
ade gue : janji?
gue : iya, iya (dengan pasrah bilang iya karna udah amat sangat kelaparan).

akhirnya dengan hati gembira gue tiduran di sofa dan nonton tv lagi. pas ade gue sampe, gue langsung nyeritain semua yang gue alamin. huh, sial banget gue.

singkat aja, tepat jam 8.48 PM, bonyok & kakak gue baru balik dan gue dibeliin nasi goreng abang2x langganan gue deket rumah, horee makaan! udah dulu yaa. . gue udah laper, hehehe :)

No comments: